Rabu, 04 Juni 2008

Sekilas tentang Perpusmada


Perpustakaan SMA Negeri 2 Majene, yang berdiri sejak sekolah ini dibangun tahun 1982 lalu memulai memberikan pelayanan kepada siswa SMA Negeri 2 Majene dengan modal hanya beberapa buah koleksi buku. Namun demikian, hal ini tidak menjadi penghalang bagi penguru Perpusmada untuk terus melakukan pengembangan dan penambahan koleksi buku bacaan di perpustakaan ini.
Dengan trik siswa cinta buku, maka setiap siswa yang tammat setiap tahunnya, diberikan tanggung jawab untuk menyumbangkan minimal 2 buah buku bacaan Fiksi atau Non Fiksi. Hasilnya, setiap tahun terkumpul buku sebanyak 100 Eksemplar dengan judul yang bervariasi.
Januari 2008 lalu, Perpusmada mendapat bantuan buku dari UQISA, perhimpunan pelajar dan mahasiswa Indonesia di Australia sebanyak kurang lebih 150 judul buku. Meskipun kesemua buku tersebut merupakan buku bekas, tapi tidak mengurangi nilai dan kualitas buku tersebut.
Buku bantuan ini adalah sebagai sumbangsih UQISA untuk SMA Negeri 2 Majene sebagai salah satu sekolah Penyelenggara Program Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional di Sulawesi Barat.
Saat ini Perpusmada telah menyediakan layanan perpustakaan digital yang terkoneksi dengan Internet.

Tidak ada komentar: